Tentang Kami
lobal Consumer Banking
* Citibank, N.A., Indonesia Branch (“Citibank”) merupakan cabang dari Citibank, N.A. yang berkantor pusat di New York, U.S.A. Citigroup Inc. (“Citigroup”) sepenuhnya memiliki Citibank, N.A.
* Kami pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1918 melalui perusahaan sebelumnya yaitu, The International Banking Corporation di Batavia dan Surabaya. Walaupun cabang tersebut sempat ditutup pada tahun 1920an, Citibank kembali hadir di Jakarta pada tahun 1968 dan menawarkan berbagai layanan perbankan.
* Global Consumer Group merupakan salah satu bisnis utama di Citibank Indonesia yang mengelola pelayanan keuangan pasar konsumen. Terdiri dari 4 kelompok bisnis, yaitu Layanan Perbankan (Retail Banking), Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan – Personal Loan dan Citifinancial.
Retail Banking
* Citibank retail banking di Indonesia mengoperasikan 19 kantor cabang dan 102 ATM di enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang dan Denpasar.
* Citibank memiliki keahlian di bidang Wealth Management dimana kami memberikan layanan konsultasi keuangan agar aset nasabah dapat tumbuh dan terlindungi. Memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan tujuan keuangan yang berbeda–beda, maka kami turut membantu c memformulasikan solusi keuangan agar dapat mencapai tujuan yang dicita–citakan.
* Citibank memiliki produk–produk inovatif dan lengkap, mulai dari tabungan yang tradisional sampai dengan bancassurance dan reksadana. Secara singkat, Citibank bertujuan untuk memberikan solusi keuangan yang terintegrasi dengan memanfaatkan keahlian dan jaringan internasional.
* Wealth Management Banking yang kami miliki merupakan layanan kelas dunia yang mengutamakan layanan bersifat pribadi. Kami memiliki tim khusus untuk relationship management yang akan membantu dalam menentukan strategi untuk mengembangkan dan melindungi investasi sesuai dengan profil resiko setiap nasabah.
* Selain itu layanan kami juga dilengkapi dengan jaringan ATM yang luas. Nasabah Citibank dapat dengan leluasa menggunakan 11,000 ATM di Indonesia yang menggunakan jaringan berlogo Plus. Ditambah lagi, akses informasi perbankan melalui Citibank Online (Internet Banking), Citi Mobile (Mobile Banking), dan inovasi mutakhir kami yaitu, Citibank Webcam Service yang memungkinkan nasabah untuk bertatap muka melalui layar monitor dengan staf kami.
Credit Card
* Bisnis kartu kredit dimulai pada tahun 1989. Citibank merupakan pelopor bisnis kartu kredit di Indonesia dengan selalu menghadirkan inovasi dan program–program menarik bagi para nasabahnya.
* Kartu kredit Citibank mencakup berbagi jenis segmen pasar. Saat ini kami memiliki 9 macam kartu kredit yaitu: Citibank Ultima Card, Citibank Platinum Card, Citibank Gold Card, Citibank Silver Card, Citibank Choice Card, Citibank Clear Card, Citibank Cash Back Card, Garuda Indonesia Citibank Card, dan Citibank Telkomsel Card.
* Selain penggunaan kartu kredit sebagai alat untuk pembayaran, kami juga memberikan nilai tambah sebagai penunjang kebutuhan gaya hidup nasabah melalui produk–produk seperti Clear Card untuk profesional muda, Cash Back untuk nasabah yang menginginkan reward dalam bentuk tunai, Garuda Indonesia Citibank Card untuk yang sering bepergian, dan Citibank Telkomsel Card untuk yang membutuhkan telekomunikasi secara intensif.
* Kami menekankan pentingnya ketenangan (peace of mind) sebagai salah satu prioritas kami. Untuk itu, Citibank memiliki sistem dan staf khusus yang bertugas untuk memonitor pola transaksi nasabah. Melalui CitiPhone banking kami siap melayani pelanggan selama 24 jam. Selain itu kami juga memberikan edukasi kepada nasabah dan masyarakat umum melalui program “Use Credit Wisely” yang dapat diakses melalui situs www.citibank.co.id
* Kami terus memperbaiki layanan dengan mengimplementasikan infrastruktur teknologi yang mampu memproses data dalam jumlah besar untuk mencapai efisiensi dalam setiap transaksi. Kami memiliki jaringan pembayaran terbesar di Indonesia, yaitu mencakup lebih dari 11,000 lokasi pembayaran dari 13 bank dan kantor pos yang memungkinkan nasabah kami melakukan pembayaran kartu kredit dengan mudah.
Citibank Personal Loan
* Citibank memperkenalkan Citibank Personal Loan pada tahun 2003. Citibank Personal Loan ditujukan untuk melayani kebutuhan finansial nasabah dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan memperoleh pinjaman dana.
* Pinjaman ini tersedia tanpa memerlukan agunan dan memiliki tingkat bunga yang kompetitif. Dengan cicilan bulanan tetap, nasabah dapat mengatur arus keuangan pribadinya secara lebih baik. Citibank akan memberikan dana dengan melakukan transfer langsung ke rekening nasabah.
* Citibank menawarkan pinjaman mulai dari Rp 4 juta sampai dengan Rp. 200 juta dengan masa pembayaran cicilan maksimum 36 bulan.
* Umumnya pinjaman ini digunakan untuk pendidikan, wisata, renovasi rumah, pernikahan dan kebutuhan lainnya.
Citifinancial
* Citibank meluncurkan Citifinancial pada bulan Agustus 2004 – sebagai pemberi pinjaman bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.
* Produk berupa pinjaman dengan metode pembayaran cicilan tetap dan fleksibel sampai dengan 48 bulan.
* Pendekatan Citifinancial kepada masyarakat sekitar mendapat sambutan baik, nasabah dapat bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan staf kami. Dalam memberikan pinjaman, Citifinancial selalu menekankan pentingnya membuat anggaran dan proses analisa arus keuangan. Dengan demikian, kami juga mendidik nasabah dan calon nasabah tentang bagaimana mengelola keuangan secara bertanggung jawab dan mengambil pinjaman sesuai dengan kemampuan mereka.
* Saat ini Citifinancial memiliki 56 cabang yang tersebar di enam kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Denpasar.
* Pada tahun 2007, Citifinancial bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas daerah cakupan Citifinancial dalam meraih pasar di Indonesia dengan memanfaatkan luasnya distribusi PT Pos Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar